Christina: Saya Bangga Bisa Berbahasa Batak

BLOG SIPUTUAMA - Horas ma di hita saluhutna. Ro do hami tujolomu maboan turi-turian na denggan jala nauli. Ima turi-turian nalao sipaboahon nami taringot tu habatakon. Bereng jala manat jaha hamu turi-turian on. Songononma saritana.

Jauh dari Kehidupan Orang Batak, tidak membuat Perempuan yang masih muda belia ini lupa akan bahasa ibunya. Yaitu Bahasa Batak. Dia bangga menjadi HALAK HITA.

Cewek Ini Lahir dan Besar di Belanda Tapi Tetap Menjaga Budaya Batak Khususnya Bahasa Batak

Cewek Ini Lahir dan Besar di Belanda Tapi Tetap Menjaga Budaya Batak Khususnya Bahasa Batak

Dia bernama Christina (16 tahun) lahir, besar dan menetap di Belanda. Ayah Orang Belanda, Mama Boru Batak (Boru Sitorus). Saat ini sedang sekolah di Belanda. Dalam video ini dijelaskan bahwa Dia dibesarkan dilingkungan warga Belanda, berkomunikasi dengan orangtua memakai bahasa Belanda. Uniknya, Christina (panggilan Akrab cewek ini) bisa berbahasa Batak.

Christina: Saya Bangga Bisa Berbahasa Batak
Dalam Video jelas-jelas Christina diwawancarai dengan Bahasa Batak dan dia bisa menjawab semua pertanyaan di ditujukan kepadanya. Lebih lanjut Simak Videonya di bawah ini.


Pesan Moralnya dalam Video ini adalah, siapa pun anda, dimana pun anda, apabila Anda adalah keturunan Batak, marilah melastarikan budaya kita (budaya Halak Hita). Jangan malu berbahasa batak, ai halak hita do hita. Horas ma.

Semoga Video ini memberikan manfaat. Salam. Horas. Halak hita.

Video: https://youtu.be/fYZM_UKkCJQ
Christina: Saya Bangga Bisa Berbahasa Batak Christina: Saya Bangga Bisa Berbahasa Batak Reviewed by Abang Ringo on 3:26:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.