Emak-Emak Penjual Ombus-ombus yang Nyanyi Lagu Viral "Kinerja Jokowi" itu Ternyata Boru Situmorang

SIPITUAMA - SIBOLGA, Tiba-tiba, seorang ibu rumah tangga di Kota Sibolga, Sumatera Utara menjadi viral, lantaran aksi uniknya menyanyikan sebuah lagu sambil berjualan kue di Pasar Sibolga Nauli. Lagu yang belum diketahui judulnya itu memuji sosok Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Emak-Emak Penjual Ombus-ombus yang Nyanyi Lagu Viral "Kinerja Jokowi" itu Ternyata Boru Situmorang
Scrennshot Video Elena Kristina

Aksinya itu ternyata direkam oleh seseorang dalam bentuk video, dan kemudian diunggah ke media facebook. Bagi netizen yang sejalan dengan bunyi lagu yang dinyanyikan wanita yang sehari-hari menjual kue di Pasar Sibolga, Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan itu, ramai-ramai membagikan video tersebut.

Video ini pertama kali diunggah oleh akun Elena Kristina. Ia berharap, aksi penjual kue ini agar sampai ke Presiden Jokowi.

Bantu viralkan biar sampe ke pak jokowi, namboru ini penjual ombus2 dipasar kota sibolga,” tulis Elena Kristina.

Tak butuh waktu berhari-hari agar aksi Boru Situmorang itu viral. Setelah diunggah pada Minggu 9 September 2018, sudah puluhan ribu kali dibagikan oleh netizen, dilansir dari smartnewstapanuli.com, Senin (10/9/2018).

Lantas, apa saja yang diungkapkan Boru Situmorang dalam lagu yang ia nyanyikan itu? Berikut ini yang berhasil kami terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia!

Mengawali lagunya, Boru Situmorang menyebut bahwa Jokowi adalah Presiden lapisan masyarakat Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke. Apalagi bagian Papua, Jokowi akan dipilih pada Pilpres 2019.

Menurutnya, kinerja Jokowi dinilai bagus. Misalnya, masyarakat memperoleh kartu BPJS, dan bagi anak sekolah memperoleh kartu pintar, serta adanya program pemerintah yang rehab rumah.

Selain itu, melalui lagunya tersebut disampaikan bahwa Jokowi disebutkan serius dalam memberantas kasus korupsi dan kasus narkoba.

Boasa dimusnahon, dang denggan di masyarakat. Mauliate ma Amang di bapak Jokowi. (Kenapa diberantas korupsi dan narkoba, karena tidak baik kepada masyarakat. Terima kasih lah kepada bapak Jokowi),” begitu sepenggal lirik lagunya tersebut.

Menurutnya, Presiden Jokowi peduli terhadap rakyat miskin. Dan semua orang menurutnya mengetahui hal itu.

Dalam lagunya itu, Boru Situmorang juga memuji kunjungan presiden seperti ke daerah Lombok pasca gempa bumi yang terjadi.

Selain itu, dalam lagunya itu ia juga memuji kunjungan-kunjungan yang dilakukan oleh Jokowi ke sejumlah daerah, seperti ke Papua, dan ke beberapa daerah di Sumatera Utara, yakni kabupaten Samosir, ke Barus Kabupaten Tapanuli Tengah pada acara peletakan batu pertama tugu titik nol pusat peradaban Islam nusantara.

Namun sayang, hingga saat ini belum diketahui apa judul dan siapa pencipta lagu yang ia nyanyikan itu.

Komentar Nitizen

Pantauan lintaspublik.com, akun Elena Kristina kini telah dibanjiri komentar, ada sekitar 2,8 ribu Komentar, 25 ribu Kali Dibagikan dan 498 ribu kali dilihat (tayangan).

"Namboru salah satu pejuang untuk kemenangan indonesia yg lebih baik.. Semangat namboru.. Semoga rizki dikehidupanmu tidak merasa kekurangan dan selalu mendapat keberkahan."komentar Totoq Bangka diakun Elena Kristina.

"Mudah-mudahan lagu namboru lebih viral dari lagu via Vallen hahhahahahaa lanjut namboru laris manis ma tiga-tigami GBU...," tulis Donald Simanjutak .

"Mantap namboru suara dn lagunya,pencipta lagu dn vocalinya luarbiasa."balas Tiarni Purba lagi.

LIHAT JUGA VIDEONYA DI BAWAH INI



Artikel ini telah dipublikasikan di LintasPublik.com
Emak-Emak Penjual Ombus-ombus yang Nyanyi Lagu Viral "Kinerja Jokowi" itu Ternyata Boru Situmorang Emak-Emak Penjual Ombus-ombus yang Nyanyi Lagu Viral "Kinerja Jokowi" itu Ternyata Boru Situmorang Reviewed by Abang Ringo on 8:15:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.